Label

daun

Rabu, 14 November 2012

Jirayu Laongmanaee


Profil 'Jirayu Laongmanee' (Kao Jirayu)

Nama Lengkap :
Jirayu Laongmanee

Nama Panggilan :
Kao

Tempat & Tanggal Lahir :
Thailand, 29 Oktober 1995
Tinggi Badan :
178 cm
Hobi: Sepakbola, main bass
Pendidikan: Amatyakul School, Bangkok


Filmography :
Actor :
- 2011 SuckSeed: Huay Khan Thep
- 2011 Love Julinsee
- 2009 Phobia 2
- 2008 BitterSweet BoydPod The Short Film
- 2007 The Love of Siam
- 2007 The Legend of Naresuan: Part 2
- 2007 Legend of King Naresuan: Hostage of Hongsawadi

Selain Mario Maurer, Thailand punya aktor muda yang kini jadi idola. Dia adalah Jirayu Laongmanee. Tinggi, putih, punya senyum yang dahsyat, membuat Kao—nama panggilannya—jadi pujaan remaja Thai. Fansnya bahkan meluas sampai ke mancanegara, termasuk Indonesia.

Eh, kenapa sih dia dipanggil “Kao”? Ternyata, dalam bahasa Thailand “Kao” berarti angka 9 (angka keberuntungan menurut sebagian besar orang Thailand). Tentu saja keberhasilan menapaki karier, bukan gara-gara angka tersebut. Kao memang mulai menarik perhatian dunia sinema terutama sejak dia main bareng Mario Maurer dalam film The Love of Siam (berperan sebagai Tong) dan film horor berjudul 4Phobia. Dan, nama Kao benar-benar melambung dan heboh berkat film terbarunya yang berjudul SuckSeed. Kalau menurut fansnya, “Sekarang Kao memang lebih pantas dipelototin, karena dia bukan kanak-kanak lagi, dan mulai kelihatan gantengnya!”.


Anak Band
Aslinya, Kao memang senang main bass, selain sepakbola. Dalam film SuckSeed yang berdurasi 125 menit itu, dia berperan sebagai anak band bernama Ped. Bersama teman-temannya, Ped membentuk band dan sangat berambisi agar band-nya maju. Cewek yang jadi lawan main Kao yaitu Nattacha Nauljam, juga asli bener-bener jago bass (ternyata si Natt ini adalah putri dari salah satu personil band senior Thailand, yaitu Carabao, yang terkenal dengan lagu “Made in Thailand”). Enggak sampai di situ aja. Film ini pun menghadirkan cameo (bintang tamu) yang diisi oleh band-band rock Thailand, seperti Bodyslam, Modern Dog, Paradox, Big Ass, No More Tear dan beberapa band lainnya. So, film panjang ini jadi enggak terasa membosankan karena banyak ilustrasi musiknya.

Kao merasa bersyukur dengan kesuksesan film SuckSeed. Walaupun, kalau mau jujur, “Aku lebih senang dengan peranku dalam film horor yang kemarin,” kata aktor yang mengaku enjoy aja ketika harus berperan sebagai biksu yang terkena kutukan!

Berkat aktingnya yang mengesankan, Kao sudah menyabet 5 penghargaan (Best Leading Actor, 5 Prang Top Award 2009). Wajahnya pun berkelebatan pada produk-produk iklan. Dan sejumlah kontrak film baru antri menunggu. Hmm, tabungannya tentu saja makin menggunung. Kao diberitakan sudah membelikan rumah baru untuk kedua orangtuanya.


Pacar? Nanti Dulu
Kao tentu aja enggak bisa bebas dari gosip. Antara lain, dia pernah kena gosip enggak enak, dikabarkan mabuk-mabukan di sekolah. Soal cewek pun begitu. Banyak yang nge-gosip bahwa Kao pacaran sama Natt. Tapi Kao membantahnya.“Singkat aja: aku masih kecil!” canda Kao.Dengan tinggi badan sekitar 178 – 179 cm, postur tubuh ideal, mata dan alis yang bagus, Jirayu Laongmanee diprediksi bakal jadi bintang besar dari Negeri Gajah, Thailand. Dunia mode juga merasa hepi, karena Kao membentuk dirinya jadi trend-setter, antara lain karena dia termasuk aktor muda yang cukup modis dan senang mengubah model rambutnya. Namun, sebagian fans di mancanegara agak kecewa. Mereka berharap Kao akan membuka akun resmi di twitter atau lainnya, dan merilis informasi bukan hanya dalam bahasa Thailand.

beberapa fotonya Kao nihh :*




source : Google

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar